Alonso Puji Kinerja McLaren yang Finis di Posisi 5 GP Australia

Dua kali Juara dunia Formula One (F1), Fernando Alonso, memuji kinerja yang diberikan timnya usai tampil hebat dalam seri pembuka Grand Prix (GP) Australia pada Minggu 25 Maret 2018. Ia mengaku senang dapat finis di posisi kelima usai beralih menggunakan mesin milik Renault.
Sebelumnya, Alonso sempat frustrasi karena tak kunjung mendapatkan mobil yang kompetitif sejak McLaren memilih Honda sebagai pemasok mesin balapanya. Sejak saat itu McLaren kesulitan untuk bersaing dengan baik melawan tim papan tengah seperti Force India maupun Williams.

Serangkaian masalah seperti kesalahan bentuk tangki bahan bakar, gangguan kelistrikan, kerusakan gearbox hingga kegagalan kinerja mesin turut menghiasi mimpi buruk Alonso selama beberapa musim terakhir.
Saat membalap di Australia, Alonso sendiri berjuang sengit melawan pembalap muda Red Bull, Max Verstappen untuk memperebutkan tempat kelima. Namun, nyatanya McLaren berhasil unggul mengingat kedua tim menggunakan mesin yang diproduksi oleh Renault.
Pembalap berusia 36 tahun tersebut tampak yakin untuk meninggalkan McLaren pada musim lalu. Namun, ia memutuskan untuk memperpanjang kesepakatannya dengan tim setelah mendapat kabar baik bahwa McLaren memutuskan kemitraannya dengan Honda.
“Beberapa musim terakhir telah menjadi musim yang sulit bagi saya. Saya pikir pada musim dingin ini juga sulit. Kami beralih menuju mesin Renault secara terlambat dan tim harus bereaksi sangat cepat untuk mendesain ulang mobil pada bagian belakang. Sekarang kami datang menuju GP Australia dan sukses mencetak poin dengan finis di posisi kelima,” terang Alonso, sebagaimana dilansir dari Straitstimes, Senin (26/3/2018).

Tak cuma Alonso yang mendapatkan hasil positif. Rekan setimnya, Stoffel Vandoorne juga sukses meraih hasil yang memuaskan dengan finis di urutan kesembilan dalam balapan tersebut.
“Kami harus bangga dengan hal ini. Tapi saya pikir ada banyak hal lagi yang akan datang dari McLaren. Dengan beberapa pembaruan yang datang dalam balapan berikutnya, kami dapat mulai melihat ke depan. Kami menargetkan Red Bull menjadi sasaran kami berikutnya,” tuntas Alonso.

Alonso Puji Kinerja McLaren yang Finis di Posisi 5 GP Australia Alonso Puji Kinerja McLaren yang Finis di Posisi 5 GP Australia Reviewed by dzaky on 06.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.